Rabu, 10 Agustus 2011

Impian Beta jika Menjadi ketua OKK 2012


Seandainnya saya menjadi Ketua OKK 2012 saya ingin para maba dapat memahami apa arti kehidupan dengan baik. karena kita adalah mahkluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan selalu membutuhkan sesama dalam artian bertolong menolong pada hal positif

Tuhan menyuruh manusia bertolong-tolongan dalam mengerjakan kebaikan. Allah berfirman:
وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى
Artinya:
Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa. (Q.S Al Ma’idah: 2)




saya juga ingin membuat rekan-rekan kolega yunior kiat menjadi manusia yang ikhlas


Untuk menjadi manusia ikhlas diperlukan latihan yang terus menerus. Bila masih ada rasa mengeluh dalam menghadapi hidup, berpikiran negatif ketika datang cobaan dari Allah, berprasangka buruk ketika musibah datang, ingin diperhatikan orang ketika berkarya, itu tanda keikhlasan berkurang.

Untuk menanamkan ikhlas dalam hati, mulailah setiap pekerjaan dengan Doa. Dihayati maknanya, bahwa pekerjaan yang sekarang dikerjakan hanya semata ibâdah (pengabdian) kepada Allah.
”Katakanlah: sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Allah Pemelihara seluruh alam” (Q.S. al-An’âm/6: 162). Karena kita sedang mengabdi kepada-Nya, maka harus berusaha melakukan yang terbaik , tidak asal-asalan, tidak sekedar berbuat.
mendidik KY untuk mengerjakan setiap perbuatan dengan sebaik-baiknya, tanpa menunggu dilihat orang. Biasakan sedikit bicara banyak kerja. Bukan banyak bicara sedikit kerja. Membiasakan memberi tanpa orang lain tahu,


Dengan menanamkan nilai-nilai sosial dan keikhlasan dalam kehidupan maka besar harapkan akan tumbuh dengan baik KADER KADER generasi penerus bangsa yang dicetak pada kegiatan OKK.


- OKK STIKOM 2011
- STIKOM Surabaya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar